WH-Andika Dilantik Jumat Ini

WH-Andika Dilantik Jumat Ini - Hallo sahabat berita politik, berita politik indonesia terkini, berita politik nasional,berita politik 2018 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WH-Andika Dilantik Jumat Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pemerintah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : WH-Andika Dilantik Jumat Ini
link : WH-Andika Dilantik Jumat Ini

Baca juga


WH-Andika Dilantik Jumat Ini

Foto: Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih periode 2017-2022,Wahidin Halim dan  Andika Hazrumy saat menghadiri Acara Temu Kader yang di gelar di DPW PAN di Taktakan-Kota Serang.


Serang,Nolkm.com|| – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih periode 2017-2022 Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy dipercepat menjadi Jumat (12/5) pekan ini. Jadwal itu lebih cepat dua pekan dari kabar awal yang menyebut pelantikan digelar pada pekan terakhir Mei. Kini Pemprov Banten pun sudah mulai melakukan persiapan.

Plt Kepala Biro Rumah Tangga Pimpinan Provinsi Banten Mahdani membenarkan hal tersebut. "Informasi dari Pak Penjabat Gubernur Banten (Nata Irawan-red), (pelantikan WH-Andika) tanggal 12 Mei 2017 Pukul 15.00 WIB. Kami sedang menunggu secara tertulis dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) untuk kepastiannya," ujarnya saat dihubungi Wartawan, Selasa (9/5).

Mahdani yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pempov Banten itu menuturkan, pihaknya sudah melakukan persiapan seperti baju pelantikan dan kebutuhan lainnya. Mahdani mengaku, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Kalau pun benar 12 Mei pelantikannya kami sudah siap karena persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari. Baju pelantikan sudah siap dan kebutuhan lainnya juga sudah siap. Kami juga terus berkomunikasi dengan Pak WH dan Pak Andika,” katanya.

Untuk lokasi pelantikan, kata dia, rencananya akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dengan jumlah undangan terbatas. "Untuk kepastian berapa jumlah yang boleh hadir, itu dari istana. Kami hanya mempersiapkan di daerah saja. Besok kami akan coba datang ke Kemendagri menanyakan surat resminya," ungkapnya.

Senada diungkapkan Kabag Otonomi Daerah pada Biro Pemerintahan Pemprov Banten Massaputro Delly. Dia mengungkapkan, pihaknya juga telah mendapatkan informasi bahwa pelantikan akan digelar pekan ini.

"Informasi dari pimpinan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih itu 12 Mei nanti, tapi kami sampai sekarang belum mendapatkan surat resminya. Tadi (kemarin-red) kami sudah koordinasi dengan Kemendagri, kami disuruh menunggu surat resminya serta diminta untuk mempersiapkan," katanya.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Media Warman mengaku, belum mengetahui kabar pelantikan yang akan digelar pada 12 Mei. Dia masih berpegangan pada informasi awal di mana pelantikan akan digelar pada minggu ke IV Mei.  "Kami belum dapat informasi lagi. Informasi yang kami dapat pelantikannya minggu ke IV bulan Mei ini," katanya.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Banten EA Deni Hermawan saat dikonfirmasi semalam mengaku sudah mendengar informasi tersebut, namun menurutnya masih simpang siur. "Informasinya dari radiogram kemendagri memang Jumat tanggal 12 Mei ini, tapi itu juga belum resmi, baru informasi saja yang saya dengar," ujar Deni.

Menurutnya, secara resmi sekretariat DPRD Banten belum menerima radiogram itu. "Kalau di setda (sekretariat daerah) saya tidak tahu, mungkin saja di setda sudah ada, tapi di setwan sih sampai malam ini saya belum dapat. Tapi memang informasinya, di setda sudah rapat persiapan. Kalau memang jadi dilantik Jumat, mereka sudah siap," kata Deni.

Menurut Deni, jika informasi jadwal pelantikan itu sudah final dan sudah jelas, pasti setwan diberi tahu. "Kalau sudah ada kejelasan, pasti kita diberi kabar, karena kami kan juga harus fasilitasi pimpinan (dewan). Ya sih saya masih menunggu informasi itu. Yang saya tahu informasinya malah, sertijab di pendopo gubernur tanggal 15 Mei, tapi kalau pelantikannya jadi hari Jumat ini," jelasnya.(BR.c) 


Baca Sumber


Demikianlah Artikel WH-Andika Dilantik Jumat Ini

Sekianlah artikel WH-Andika Dilantik Jumat Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WH-Andika Dilantik Jumat Ini dengan alamat link https://aboutnewsindonesia.blogspot.com/2017/05/wh-andika-dilantik-jumat-ini.html

0 Response to "WH-Andika Dilantik Jumat Ini"

Post a Comment