Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan

Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan - Hallo sahabat berita politik, berita politik indonesia terkini, berita politik nasional,berita politik 2018 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pembangunan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan
link : Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan

Baca juga


Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan


Foto : Kepala Desa, Desa Teras beserta Aparatur Desanya dan Warga, bergotong royong membersihkan rumput liar dan saluran air sepanjang jalan poros desa.(12/05)

Serang, Nolkm.com ||-Kegiatan Jum'at bersih (Jumsih) yang dilakukan oleh warga Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten, pada Jum'at, 12 Mei 2017 yang diprakarsai oleh pihak Aparatur Desa Teras melalui Program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) itu berjalan dengan lancar. kegiatan tersebut dilaksanakan sepanjang Jalan Poros Desa Teras.

Kepala Desa Teras, Latief, mengatakan, Jumsih yang dilaksanakan ini kali berbeda dan istimewa, Karena diikuti oleh warga Desa Teras beserta staf Desa serta perwakilan dari Puskesmas Carenang. Dia juga berharap kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar serta dapat menciptakan lingkungan yang bersih,sehat dan nyaman.

"Semuanya ikut serta dalam kegiatan jumsih. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di Jalan poros Desa Teras," kata Latief.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Marsuta yang juga turut dalam kegiatan bersih bersih itu memaparkan, bahwa kegiatan ini sangat positif, mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, Agar terciptanya pola hidup sehat di masyarakat Desa Teras.

Marsuta juga sangat mengapresiasi atas tingginya antusias warga Desa Teras dengan digelarnya kegiatan Jumsih tersebut,dan dia juga berharap kegiatan Jumsih dapat terus berkelanjutan hingga terciptanya lingkungan yang asri dan sehat di Desa Teras.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat bagus dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini. Mudah-mudahan masyarakat kedepannya lebih mengerti tentang pentingnya pola hidup sehat," paparnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Carenang, Ranan menjelaskan kegiatan gotong royong ini merupakan Program Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dijadwalkan hari ini (12 Mei 2017) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Carenang dan Kecamatan Binuang. 

"Nanti ada tim dari Kabupaten Serang yang akan memantau. Ini merupakan program dari Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP)," jelasnya. 

Ditempat yang sama, Ali selaku warga Kampung Tanjakan, Desa Teras sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan Jumsih yang telah dilaksanakan oleh pihak Desa. Ali berharap dengan adanya kegiatan ini, warga bisa menyadari betapa pentingnya pola hidup sehat.

"Saya berharap kepada warga yang berada di Desa Teras, agar lebih peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Mulai dari sekarang, harus kita laksanakan pola hidup sehat serta menjaga lingkungan yang asri dan bersih," harapnya.(Lahudin)


Demikianlah Artikel Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan

Sekianlah artikel Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan dengan alamat link https://aboutnewsindonesia.blogspot.com/2017/05/aparatur-desa-teras-dan-warganya.html

0 Response to "Aparatur Desa Teras dan Warganya Kompak,Bergotong Royong bersihkan Lingkungan"

Post a Comment