Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ

Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ - Hallo sahabat berita politik, berita politik indonesia terkini, berita politik nasional,berita politik 2018 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daerah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ
link : Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ

Baca juga


Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ

(Ilustrasi)



Serang, Nolkm.com|| – Pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Kota Serang digelar tidak tepat waktu. Semula pawai taaruf dijadwalkan akan dimulai pukul 07.00 WIB. Namun pada pelaksanaannya pawai tersebut baru dimulai pukul 09.00 lebih. Jalannya pawai juga sepi dari kerumunan masyarakat yang melihat.

Pantuan Banten Raya di lapangan jalan yang digunakan peserta pawai pada pukul 07.00 masih terlihat lengang. Jalan yang dilalui adalah Jalan Jenderal Sudirman dan Jenderal Ahmad Yani. Peserta pawai memulai pawai dari Stadion Mulana Yusuf Ciceri. Baru pada pukul 09.00 lewat peserta pawai mulai melintasi Jalan Jenderal Sudirman di bawah guyuran hujan. Masyarakat yang biasanya antusias melihat jalannya pawai juga tampak tidak terlihat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Serang Wawan Wahyudin mengakui pelaksanaan pawai tidak tepat waktu dari jadwal yang sudah ditentukan. Ia mengatakan ia disebabkan karena hujan yang tidak kunjung reda. “Harusnya memang jam 07.00 mulai tapi hujan,” kata Wawan, Selasa (21/2).

Wawan mengungkapkan bahwa peserta pawai taaruf tidak hanya berasal dari SKPD meliankan juga berasal dari organisasi masyarakat, sekolah, dan lainnya. Ia mengklaim jumlah peserta pawai taaruf mencapai 3.000 orang. Ia menyatakan bahwa masyarakat yang ikut lebih banyak. “Bahkan dari kecamatan yang jauh seperti Walantaka dan Taktakan juga banyak,” ujarnya.

Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman juga mengakui kurangnya masyarakat yang melihat pawai tersebut. Namun ia mengklaim dari sisi jumlah peserta pawai taaruf kali ini lebih meriah dibandingkan dengan pawai taaruf sebelumnya. “Saya juga mengapresisasi peserta yang sangat antusias,” kata Jaman.

Jaman berharap MTQ dapat melahirkan para qori dan qoriah serta juara di cabang lomba lain yang kemudian dapat mewakili Kota Serang di MTQ tingkat Provinsi Banten. Para juara MTQ tingkat Kota Serang akan dibina agar kemampuan mereka lebih meningkat. “Bagi yang belum juara jangan patah semangat. Justru harus menjadi motivasi,” kata Jaman.

Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin mengapresiasi peserta pawai taaruf yang tetap semnagat meski hujan mengguyur dan tidak berhenti. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat sehingga pawai taaruf berjalan dengan lancar.“Mudah-mudahan ke depan bisa digelar dengan lebih meriah lagi,” ujarnya.(*)



Sumber : Banten Raya.com


Demikianlah Artikel Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ

Sekianlah artikel Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ dengan alamat link https://aboutnewsindonesia.blogspot.com/2017/02/warga-kota-serang-tak-sambut-pawai-mtq.html

0 Response to "Warga Kota Serang Tak Sambut Pawai MTQ"

Post a Comment