Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu

Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu - Hallo sahabat berita politik, berita politik indonesia terkini, berita politik nasional,berita politik 2018 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daerah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu
link : Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu

Baca juga


Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu




Kota Serang, Nolkm.com|| -Polda Banten meluncurkan aplikasi Banten Bersatu yang terintegrasi dengan delapan pilar instansi. Aplikasi ini pertama kali digagas oleh Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. 


Aplikasi ini terintegrasi dengan delapan pilar, yaitu TNI, Pemda Provinsi, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, DPRD, KPU, Bawaslu, dan Ulama.

Menurut Listyo, peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada warga Banten secara maksimal. Apalagi di tengah tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat belakangan ini. 

"Oleh karena itu, perlu ada terobosan kreatif dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Terobosan ini kita upayakan bersinergi melibatkan stakeholder di Banten," katanya saat memberikan sambutan pada peluncuran aplikasi di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (23/1/2017). 

Aplikasi ini, menurut Listyo, terbentuk atas dasar keadaan kamtibmas saat ini yang semakin hari kian 'hangat', hal itu disebabkan pengaruh dunia internasional, dan konflik wilayah yang mengarah pada disintegrasi bangsa. Selain itu, pesta demokrasi seperti pilkada juga menjadi perhatian agar keamanan,kenyamanan masyarakat tetap terjaga dan kondusif.

"Di luar itu, tuntutan pelayanan publik mau tidak mau bergulir dan jadi kebutuhan dan harus dilayani oleh pemerintah," ujarnya.


Lanjutnya, Listyo memperkirakan bahwa,kebutuhan terhadap pelayanan dengan rasio jumlah personel Polda Banten hanya memenuhi 60 persen dari jumlah kebutuhan riil polisi yang seharusnya ada di tengah masyarakat. 


Layanan aplikasi Banten Bersatu ini dapat diunduh menggunakan ponsel berbasis Android. Dalam waktu dekat, layanan juga akan tersedia bagi ponsel berbasis iOS.

Menurut Listyo, secara garis besar, aplikasi yang sifatnya informatif tersebut berisi program Siskamling Go, layanan CCTV yang terintegrasi, dan layanan bantuan ke lokasi-lokasi pariwisata di Banten. 

"Kemudian karena kita dikenal dengan Kota Seribu Santri Sejuta Kiai, kita siapkan juga (program) Banten Beriman. Ini wadah tausiah dan kesempatan apabila ada umat bertanya maka akan diberi jawaban," ujarnya. 

Jendral bintang satu itu pun menambahkan, aplikasi ini akan lebih optimal apabila delapan pilar yang ada bisa memberikan pelayanan aktif untuk mengisi kegiatan dan layanan. Karena, kunci sukses aplikasi Banten Bersatu ini, menurutnya, adalah respons yang cepat terhadap aduan pengguna. 

"Kunci kesuksesan aplikasi ini quick respons. Jadi jangan sampai masyarakat aktif, polisinya tidak siap. Itu yang saya pesankan supaya setelah ini di-launching tidak ada kata-kata selain siap," katanya. 

Menariknya,aplikasi ini begitu diluncurkan, langsung mendapatkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan nomor rekor 7.800. Tercatat, sebanyak 5.502 downloader yang terintegrasi begitu aplikasi ini diluncurkan pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB sore.
(Rojack


Download Aplikasi Banten Bersatu : Disini


Demikianlah Artikel Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu

Sekianlah artikel Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu dengan alamat link https://aboutnewsindonesia.blogspot.com/2017/01/demi-mudahkan-pelayananpolda-banten.html

0 Response to "Demi Mudahkan Pelayanan,Polda Banten Luncurkan Aplikasi Banten Bersatu"

Post a Comment