Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi

Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi - Hallo sahabat berita politik, berita politik indonesia terkini, berita politik nasional,berita politik 2018 , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pembangunan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi
link : Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi

Baca juga


Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi



Cilegon, Nolkm.com|| -Keinginan Pemerintah Kota Cilegon untuk memiliki pelabuhan daerah akan segera terwujud. Hal itu terungkap setelah adanya penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) yang merupakan BUMD milik Pemkot Cilegon dengan PT. Bosowa Bandar Indonesia, tentang perencanaan pembangunan dan pengelolaan pelabuhan warnasari.

MoU dilaksanakan di Aula Setda Pemkot Cilegon, Jumat (24/2). Ground Breaking pelabuhan warnasari rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2017 mendatang dan sudah bisa beroperasi di tahap pertama tahun 2019.

Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan sebuah momentum yang sangat penting, karena merupakan bentuk kemajuan nyata dari niat dan upaya seluruh elemen masyarakat cilegon yang ingin memiliki pelabuhan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
“Perjuangan masyarakat cilegon untuk memiliki pelabuhan telah melalui proses yang panjang. Dimulai sejak tahun 2001, saat kepemimpinan Walikota Cilegon Alm. Tb. Aat Syafa’at yang dengan berani mengeluarkan Perda nomor 1 tahun 2001 tentang kepelabuhanan di Kota Cilegon,” ujar Iman.

Iman menjelaskan, PT. Bosowa Bandar Indonesia bersedia membangun dermaga curah kering, dermaga cair,Trestle, conveyort, crane dan fasilitas lainnya.
“Kami yakin, melalui kerjasama yang baik dengan PT. Bosowa semua perencanaan yang telah disusun dengan matang ini akan bisa terwujud dan menjadikan pelabuhan bertaraf internasional,” kata Iman.

Walikota berharap, setelah penandatangan MoU ini kedua belah pihak dapat segera bergerak melakukan percepatan pembangunan pelabuhan warnsari dengan tiga tahapan utama, yaitu jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
“Percepatan pembangunan pelabuhan seperti ini merupakan sebuah langkah yang kami harapkan, kami juga telah mengikutinya dengan menyampaikan Raperda tentang penyertaan modal daerah dalam bentuk barang milik daerah kepada PT. PCM, kepada DPRD Cilegon yang dalam waktu dekat akan dipercepat pembahasannya,” jelasnya.

Sementara itu, Chairman PT. Bosowa Corporindo Erwin Aksa mengatakan, pelabuhan warnasari memiliki lokasi yang strategis tinggal penguatan dalam hal persaingan bisnis.
“Kalau melihat panjang dermaganya, lebar dermaganya nilai investasi sekitar 1,5 sampai 2 trilyun rupiah, tetapi itu akan dilihat dan dihitung oleh arsiteknya,” ujarnya.
Erwin menyebut, pelabuhan warnasari akan lebih efisien dibanding pelabuhan lainnya.
“Pelabuhan ini akan sama persis dengan pelabuhan yang sudah ada saat ini di Banten tetapi ini akan lebih efisien. Tentunya kalau persaingannya sehat akan semakin menekan biaya logistik,” ujarnya. (*)


Sumber : KASI KEMITRAAN MEDIA
DINAS SKOMINFO SANDI DAN STATISTIK 
                    KOTA CILEGON


Demikianlah Artikel Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi

Sekianlah artikel Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi dengan alamat link https://aboutnewsindonesia.blogspot.com/2017/02/perencanaan-pembangunan-pelabuhan.html

0 Response to "Perencanaan Pembangunan Pelabuhan Warnasari Di Cilegon Segera Terealisasi"

Post a Comment